Headlines News :
Home » , » Atlet Olimpiade Kembali Jadi 'Korban Twitter'

Atlet Olimpiade Kembali Jadi 'Korban Twitter'


London - Michel Morganella, atlet cabang olahraga sepakbola dari Swiss, takkan lagi tampil di Olimpiade 2012. Ia dicoret Swiss akibat kicauannya yang bernuansa rasisme di Twitter.
Usai Swiss dikalahkan Korea Selatan 1-2 dalam pertandingan hari Minggu (29/7/2012) lalu, Morganella yang pastinya kecewa akibat kekalahan timnya berkicau di akun Twitter-nya.
Yang menjadi masalah, isi kicauan yang ditujukan kepada kubu Korea Selatan tersebut bukan saja kasar tetapi juga bernuansa rasisme. Morganella kemudian dilaporkan sudah menghapus tweet tersebut, tetapi penyelidikan tetap dilakukan. Apalagi media-media Swiss juga telah ramai memberitakan kicauan atlet berusia 23 tahun itu.
Pada prosesnya Gian Gilli selaku ketua kontingan tim Olimpiade Swiss memastikan bahwa Morganella telah kehilangan haknya untuk tampil di Olimpiade 2012 bersama Swiss. Ia pun otomatis tak lagi bisa membela Swiss untuk laga kontra Meksiko, Rabu (1/8).
"Ia mendiskriminasi, menghina, dan merendahkan derajat dari tim sepakbola Korea Selatan dan juga orang-orang Korea Selatan," cetus Gilli seperti dikutip Football Italia.
Morganella sendiri adalah atlet kedua di Olimpiade 2012 yang dipulangkan timnya setelah melontarkan kicauan tidak pantas di Twitter. Sebelumnya atlet Yunani Voula Papachristou juga mengalami nasib serupa akibat mengejek imigran Afrika.
Sumber : sport.detik.com

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011 ANJAR CAH NDESO - All Rights Reserved
Site Founder Cah Ndeso